Error BBm Pending ( trik mengatasinya )

Cara Mengatasi BBM Error atau Pending di HP Androi6

                            
Oke Guys, berjumpa lagi dengan saya. kali ini saya akan membagikan artikel tentang cara mengatasi BBM Error atau pending pada hp android.

Seperti yang kita ketahui, sosial media yang paling banyak digunakan saat ini adalah BBM. BBM menduduki peringkat pertama saat ini mengalahkan media sosial lainnya seperti facebook, twitter, dll. Apalagi setelah BBM tidak hanya bisa digunakan di Blackberry OS tapi juga bisa digunakan di Android, iOS, dan juga Windows Phone, pengguna BBM semakin banyak seiring dengan pengguna HP Android yang banyak. Meski BBM telah menjadi sosial media yang paling populer dan banyak peminatnya dari seluruh dunia, ternyata hal itu tidak menghindarkan aplikasi BBM ini dari banyak sekali masalah.

Salah satu diantaranya yang paling meresahkan para pengguna BBM saat ini adalah BBM sering pending sama error. Akibat dari BBM sering pending, error, dan lemot pada saat pengguna sedang asyik-asyiknya chatting, maka pesan yang dikirim biasanya gagal atau jamred. Hal ini tentu membuat pengguna BBM merasa kurang nyaman dan kesal. Biasanya masalah ini muncul karena saking banyaknya pengguna aplikasi BBM BBM diseluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini secara bersamaan. Apalagi untuk pengguna Blackberry OS, pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah error ini. Bagaimana cara mengatasi masalah ini? Silahkan disimak baik-baik.

1. Hentikan Proses Aplikasi BBM.


Cara pertama ini adalah untuk menghentikan pross aplikasi BBM secara paksa (Force Stop) sehingga aplikasi BBM yang anda gunakan berhenti. Caranya, anda tekan dan tahan pada icon BBM, lalu pilih app info, maka anda akan dibawa menuju jendela app info dan disitu akan ada pilihan force stop atau uninstall.

2. Lakukan Reboot Aplikasi BBM.


Cara iyang kedua ini adalah cara mengentikan proses aplikasi menggunakan aplikasi task killer atau aplikasi sejenis lainnya yang ada pada gadget anda.

3. Reboot HP Android Anda.


Cara yang ketiga ini bertujuan untuk menghentikan semua proses aplikasi sehingga pada saat HP kita hidup, semua proses aplikasi sudah terhenti. Stelah HP selesai Reboot, tunngu sebentar dan silahkan buka aplikasi BBM anda.

4. Tes Aplikasi BBM Anda.


Setelah semua langkah diatas selesai, cobalah untuk mengirim pesan kepada teman anda dan jika terkirim itu berarti aplikasi BBM anda sudah baik-baik saja.

Jika suatu saat nanti BBM kembali error dan langkah diatas sudah tidak bekerja lagi, lakukan install ulang aplikasi BBM atau Install Ulang HP Android anda.

Demikianlah cara mengatasi BBM error atau pending yang adapat saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi anda para pengguna aplikasi BBM di android khususnya yang sering error atau jamred. 

Komentar

Postingan Populer